Analytical Thinking & Problem Solving

Analytical Thinking & Problem Solving

Jakarta, 5 November 2015 – 6 November 2015
Including : Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

PENDAHULUAN
Dalam dunia kerja saat ini, merupakan tugas setiap orang untuk berpikir efektif, ketika memecahkan masalah. Keterampilan berpikir kelihatannya berkembang secara alami. Namun demikian, di satu sisi, tidaklah selalu intuitif dan di sisi lain, tidaklah mudah bagi kebanyakanorang.

Pemikiran analitis dan pemecahan masalah adalah keterampilan berpikir yang mencakup pemilahan hal-hal  menjadi komponen – komponen yang lebih kecil. Juga melibatkan penalaran yang deduktif – dari sebab menjadi akibat – dan kemudian menarik kesimpulan yang berdasarkan pertimbangan dan penilaian dari berbagai kombinasi fakta dan data.

Kita memecahkan masalah setiap hari, baik itu dalam situasi akademik, di tempat kerja dan dalam kehidupan kita sehari–hari. Beberapa masalah yang biasanya dihadapi meliputi: Menyusun argumentasi untuk presentasi. Menangani seorang pelanggan yang eksotis. Bagaimana Anda mengelola anggaran departemen agar tetap ada sampai akhir periode tertentu. Mengembangkan strategi untuk mencapai level kinerja kerja Anda berikutnya.

Pelatihan ini memperkenalkan Anda dengan proses berpikir yang fundamental, sehingga Anda dapat menganalisis dan kemudian sukses memecahkan berbagai masalah bisnis. Memiliki keterampilan pemecahan masalah penting untuk memberikan diri Anda keunggulan kompetitif dan karir yang cemerlang.

TUJUAN TRAINING

  • Belajar untuk menggambarkan proses pemecahan masalah.
  • Mengidentifikasi berbagai teknik pemecahan masalah dan menerapkannya dalam memecahkan masalah bisnis.
  • Memahami model berpikir yang membantu berpikir out of the box dan menghasilkan sejumlah alternatif solusi yang lebih luas.
  • Memahami kreativitas dan hal-hal yang menghalanginya.
  • Belajar untuk menghasilkan keputusan yang objektif, beralasan dan dalam kurun waktu yang wajar.

SILABUS

  • Pendahuluan: Apakah Analytical Thinking & Problem Solving?
  • Indikator-indikator  Perilaku Analytical Thinking & Problem Solving.
  • Masalah apakah “Masalah” atau “Peluang”?!?
  • Model yang IDEAL sebagai dasar pemecahan masalah?
  • Keterampilan Analitis yang Kreatif.
  • Tahapan Pemecahan Masalah secara Analitis.

Trainer : Ir. Desmon Ginting, M.Tech.

Desmon Ginting telah berada di Dunia Kerja selama lebih dari 21 tahun.Diera tahun 90-an hingga akhir tahun 2000 berkecimpung di Dunia Perbankan dan Pasar Modal. Sejak awal tahun 2001,terjun diarena Perubahan Perilaku dan Peningkatan Produktivitas dengan fungsi utama sebagai Business Developer, Account Executive dan Liaison Officer.Peranan ini membawanya berinteraksi dan berkomunikasi dengan beragam kalangan dari berbagai organisasi dan industri, mulai dari manajemen puncak hingga manajemen lini pertama! Beliau menyelesaikan pendidikanS1(Ir.)Industrial Engineering diInstitut Teknologi Bandung (ITB)pada tahun1989.Kemudian,atas dasar beasiswa penuh yang diterima, Postgraduate Diploma in Banking padatahun 1994 dan S2 (M.Tech.)Manufacturing and IndustrialTechnologydiMassey University,NewZealand,pada tahun1996.Sejak tahun 2005,beliau aktif sebagaiTrainer& Coach.Beliau juga penulis2 buku best selleryaitu “Supervisor Hebat: Panduan Supervisor Indonesia” (PPM Manajemen), dan “Komunikasi Cerdas: Panduan Komunikasi di DuniaKerja” (Elex Media Komputindo – Gramedia Group).

Investasi : Rp 3.500.000,- termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Tempat : Hotel Harris Tebet, Jl. Dr. Sahardjo No. 191 – Jakarta Selatan

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days