Asset Management (JAKARTA)

Asset Management (JAKARTA)

Tanggal
14 Mar – 15 Mar 2016
09 May – 10 May 2016
11 Jul – 12 Jul 2016
05 Sep – 06 Sep 2016
07 Nov – 08 Nov 2016

Tempat
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta

Price
Rp. 5.475.000    Full Fare
Rp. 5.050.000    On The Spot
Rp. 4.550.000    Early Bird
Rp. 4.250.000    Group

Pengelolaan keuangan perusahaan secara klasikal lebih terfokus kepada penyediaan informasi keuangan yang akurat dalam rangka mengukur kinerja perusahaan. Perkembangan dunia keuangan dan investasi yang pesat saat ini, telah merubah paradigma klasik tersebut menjadi lebih kompleks.

Asset management merupakan sebuah langkah manajerial yang harus dilakukan seorang manajer keuangan saat ini, didalam merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi kinerja aset perusahaan dalam upaya peningkatan nilai yang berujung pada kesejahteraan pemegang saham (shareholders wealth).

Aset kas dan piutang yang tergolong sebagai aset lancar (current asset) dan bersifat non-physical dapat berubah menjadi idle dan biaya tinggi bila tidak dikelola secara professional dan terukur. Investasi perbankan dan pengelolaan piutang merupakan practice method yang dapat digunakan oleh manajer keuangan untuk meningkatkan nilai perusahaan. Disamping itu, asset management membantu untuk seorang manajer keuangan mengkonversi physical asset (properti, mesin, peralatan, dan persediaan) yang tergolong aset biaya tinggi menjadi aset yang memiliki profitabilitas tinggi.

Workshop ini, ditujukan kepada para konsultan, manajer keuangan, manajer properti, manajer operasional, manajer aset, dan praktisi bisnis lainnya untuk berpikir secara cepat dan strategis dalam proses pengambilan keputusan mengenai asset management. Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan para peserta akan memiliki pemahaman yang komprehensif dan pondasi berpikir yang kokoh dalam proses pengambilan keputusan strategis berkenaan dengan optimalisasi utilitas aset perusahaan.

Outline:

  1. Defining corporate asset management.
  2. Tactical asset management decision making.
  3. Corporate cash management.
  4. Receivables and collection management (RCM).
  5. Maintenance work management process: equipment performance and inventory control.
  6. Asset property management.
  7. Simulation and exercise: corporate cash management.
  8. Simulation and exercise: receivables valuation.
  9. Simulation and exercise: asset allocation analysis.

Workshop leader:
Andri Krisnanto, SE, MM.
Beliau seorang profesional muda tamatan Universitas Indonesia. Pengalaman kerja beliau antara lain adalah sebagai Deputy Advisor di Indonesian Parliament, Deputy Manager Finance and Asset Management di PT PPA (Persero), Executive Director AK Consulting, dan Senior Consultant Associate di PT Performa Global Indonesia. Sebagai konsultan, perusahaan-perusahaan besar yang pernah ditanganinya antara lain adalah PT KAI, PT Imora Motor (Honda Jakarta Center), Astra Otoparts, dan Sulwood Group. Saat ini, Andri bekerja di salah satu Grup Perusahaan Nasional dan bertanggung jawab terhadap penerapan ERM dan Pengembangan Organisasi, dimana di dalamnya terdapat penilaian dan rekomendasi strategi Merger dan Akuisisi yang akan ditempuh induk dan anak usahanya. Selain sebagai praktisi, Andri juga aktif mengajar di beberapa Perguruan Tinggi dan menjadi anggota asosiasi professional di bidangnya.

Saat ini beliau sebagai Direktur Investasi dan Busdev di sebuah Private Equity dengan porfolio bisnis di: Financing, ritel,properti,oil dan direct investment

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days