Business Intelligence Implementation With Excel 2007 / 2010 / 2013 (JAKARTA)

Business Intelligence Implementation  With Excel 2007 / 2010 / 2013 (JAKARTA)

Tanggal
12-13 Mei 2016
9-10 Juni 2016
4-5 Juli 2016
11-12 Agustus 2016
8-9 September 2016
6-7 Oktober 2016
10-11 November 2016
1-2 Desember 2016

Pukul :
09.00 – 16.00 WIB

Tempat
Hotel FAVE Melawai Blok M
Jakarta Selatan

BACKGROUND
Banyak  perusahaan di Indonesia yang masih belum menggunakan business intelligence dalam proses analisis datanya untuk membantu perusahaan dalampengambilan keputusan.  Padahal saat ini persaingan bisnis semakin ketat, analisis data merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan.

Contohnya pada perusahaan penyedia pinjaman kredit mobil yang belum menggunakan tool Business Intelligence dalam penentuan kelayakan pinjaman customernya, umumnya memakan waktu lebih dari satu (1)  jam.  Dengan menggunakan business intelligence yang terhubung pada database CRM (Customer Relationship Management) proses tersebut hanya memakan waktu beberapa detik saja, dengan catatan semua data yang berkaitan dengan proses tersebut sudah terkumpul sebelumnya.

Umumnya pada industry perbankan tool Business Intelligence sudah diterapkan dengan terhubung pada data nasabah dengan metode Customer Relationship Management (CRM).

Sudah seharusnya perusahaan dapat menganalisis data perusahaannya dengan cepat dan tepat, agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis dan tidak lagi hanyamengandalkan intuisi bisnis, mengingat lingkungan bisnis dewasa ini semakin rumit.Dengan menggunakan Business Intelligence, organisasi bisnis dapat memperoleh lebih dalam lagi mengenai segala informasi yang berhubungan dengan kinerja bisnis agar dapat mengambil keputusan dengan lebih cepat dan tepat.

Salah satu tool yang digunakan dalam Business Intelligence adalah Dashboard, yang merupakan visualisasi dari informasi penting tentang suatu kondisi yang perlu segera mendapatkan respon dari pimpinan organisasi bisnis.Untuk pengembangan aplikasinya dapat menggunakan Microsoft Excel karenaakan jauh lebih efisien ketimbang menggunakan aplikasi dashboard yang lain.

OBJECTIVES
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapka nmampu untuk :

  1. Memahami pengertian dan konsep dasar Business Intelligence
  2. Mengetahui komponen-komponen dasar Business Intelligence
  3. Mengetahui tiga (3) factor yang bersinergi untuk mendukung Business Intelligence
  4. Mengetahui lingkungan dari Business Intelligence
  5. Mengetahui istilah dan fungsi dari Data warehouse, Datamart, OLAP dan Data Mining yang berkaitan dengan Business Intelligence.
  6. Mengetahu ilima (5) pendayagunaan informasi yang dibutuhkan oleh Business Intelligence.
  7. Mengetahui 16 tahapan pengembangan Business Intelligence yang dibagi dalam 6 bagian.
  8. Mengetahui tools yang dapat digunakan dalam pengembangan Business Intelligence, yang sudah mempunyai minimal 3 services application dari Business Intelligence yang sudah siap dijalankan.
  9. Mengetahui fungsi dariSQL Server Integartion Services (SSIS), SQL Server Analysis Services (SSAS) dan SQL Server Repporting Services (SSRS) yang merupakan services application dari Business Intelligence.
  10. Mengetahui manfaat apasaja yang didapatkan organisasi bisnis dengan penggunaan tools Business Intelligence.
  11. Mampu membuat dashboard report yang menarik dan dapat diakses secara interaktif pada satu sheet yang summary datanya berhubungan pada sejumlah sheet data dengan menggunakan  Excel 2007/2010.
  12. Mampu membuat simulasi bisnis yang complex untuk dengan sejumlah constraint dengan menggunakan tools Solver Analysis Excel 2007/2010.

PROGRAM OUTLINE

  1. Pengertian Business Intelligence
  2. Konsep dasar Business Intelligence
  3. Komponen-komponen dasar Business Intelligence
  4. Tiga (3) factor yang bersinergiuntukmendukung Business Intelligence
  5. Lingkungan Business Intelligence
  6. Istilah dan fungsi Data warehouse
  7. Istilah dan fungsi Datamart
  8. Istilah dan fungsi OLAP
  9. Istilah dan fungsi Data Mining.
  10. Lima (5) pendayagunaan informasi yang dibutuhkan oleh Business Intelligence.
  11. Enambelas 16 tahapan pengembangan Business Intelligence yang dibagi dalam 6 bagian.
  12. Tools yang dapat digunakan dalam pengembangan Business Intelligence.
  13. Fungsi dari SQL Server Integration Services (SSIS).
  14. Fungsi dari SQL Server Analysis Services (SSAS)
  15. Fungsi dari SQL Server Reporting Services (SSRS)
  16. Manfaat  apa saja yang didapatkan organisasi bisnis dengan penggunaan tools Business Intelligence.
  17. Membuat dashboard report yang menarik dan dapat diakses secarainterakti fpada satu sheet yang summary datanya berhubungan pada sejumlah sheet data dengan menggunakan  Excel 2007/2010.
  18. Membuat simulasi bisnis yang complex untuk dengansejumlah constraint dengan menggunakan tools Solver Analysis Excel 2007/2010.

TRAINING METHOD :  
Terangkan – Tunjukkan – Lakukan
Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh trainernya, dan diajak langsung untuk mempraktekannya.

AUDIENCE TARGET

  1. Staff, supervisordan Leader IT serta karyawan yang sering dilibatkan dalam pengembangan system informasimanajemen.
  2. Audience yang sudah mampu melakukan data processing dan reporting menggunakan Excel 2007/2010.

Instructor :
ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom
Praktisi dan trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 19 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta  di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain  di PT. Asiana IMI Industries, Tbk.,  PT. COMBIPHAR,  di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training dan Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting.

Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan softwarenya.  Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut :

Implementation Of Electronic Records Filing With Integrated Document Management System & E-Mail Handling, Best Practices Of Implementation Document Filing System With OS Windows & Excel 2007/Excel 2010, Mastering Microsoft Word 2010 for Business, Powerful Database Analysis And Dashboard Reporting With Excel 2007/2010, Best Practices Implementation of Financial Accounting System with Using Excel 2007/2010 For Non IT, Best Practices Implementation of Payroll Administration System with Using Excel 2007/2010 For Non IT, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel 2007/2010, Financial Accounting Information System Development with VBA Excel 2007/2010, Mastering Excel 2007/2010 Beyond For Office Data Processing System, Optimization of RDBMS Implementation with Access 2007/2010  and SQL Method for IT & Non IT, Point of Sales and Inventory Application Development with Acces2007 for IT & Non IT, IT Vendor Management, COBIT v4.1 Fundamentals.

INVESTASI :
Rp. 3.750.000,- / peserta. Peserta Non-Residential. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.

 

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days