Certified Assessor Training (JAKARTA)

Certified Assessor Training (JAKARTA)

Promosi secara terbuka yang telah dilakukan oleh Kementerian dan Lembaga pada proses reformasi birokrasi merupakan langkah nyata dari mengubah paradigm dan mindset comfort zone menjadi competitive zone. Dengan situasi ini maka seluruh karyawan yang memenuhi syarat memiliki kesempatan yang sama untuk meraih suatu posisi atau jabatan.

Selain itu saat ini pengembangan karier di lingkungan Pemerintahan semakin dinilai profesionalisme dan kompetensinya, bukan sekedar penilaian persyaratan administrative apalagi kebijakan subyektif.

Untuk mendiskripsikan jabatan, the right man in the right place, yang diperlukan oleh organisasi dan mengidentifikasikan kompetensi potensial dan actual dari setiap SDM yang ada, diperlukan suatu metode yang efektif, efisien dan dapat diandalkan.

Assesment center merupakan suatu metode yang dapat dipertanggung jawabkan dan komprehensif untuk memperoleh informasi secara akurat dan lengkap yang berkaitan dengan kompetensi jabatan untuk manajemen kinerja dalam mendukung proses pengambilan keputusan.

Workshop ini dirancang untuk mempelajari best practice (dari praktisi berpengalaman secara global dan di Asia) dalam menerapkan aplikasi praktis yang bermanfaat untuk menghadapi tantangan kompetensi manajemen sumber daya manusia di Indonesia.

Peserta dapat memperluas pengetahuan tentang berbagai cara terbaik, dan juga banyak membahas begaimana merancang alat, teknik serta implementasi dalam proses pelaksanaan Assessment & Pusat Pengembangan serta menjadi Assessor yang terakreditasi.

Workshop ini sangat interaktif dan dilengkapi dengan diskusi yang dipimpin oleh fasilitator berpengalaman, serta demonstrasi langsung untuk melatih ketrampilan secara aktual

AGENDA

Hari 1 :

  1. Memahami assessment centre
  2. Assessment centre dalam organisasi
  3. Persiapan Assessment centre.
  4. Model Kompetensi.
  5. Assessment Centre tools : Group Discussion, In Tray, Presentasi analisa studi kasus, Simulasi dan wawancara berbasis kompetensi .
  6. Peran assessor dalam assessment centre.

Hari 2 :
Pelaksanaan Assessment centre :

  • Focus group discussion
  • in tray / in basket
  • studi kasus dan presentasi
  • simulasi

Hari 3 :

  1. Pelaksanaan Assessment Centre: wawancara berbasis kompetensi.
  2. Pertemuan para Assessor
  3. Simulasi umpan balik.
  4. Persiapan penyusunan laporan Assessment Centre.

Bonus : Tools Assessment Center

Informasi Workshop

  • Hari/ Tanggal   : 27 – 29 September 2016
  • Harga Normal  : Rp. 8.000.000 + Ppn 10%
  • Trainer                : Senior assessor

 

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days