Data For Action With Excel 2007 (JAKARTA)

Data For Action With Excel 2007 (JAKARTA)

Tanggal
07 Mar – 08 Mar 2016
03 May – 04 May 2016
25 Jul – 26 Jul 2016
19 Sep – 20 Sep 2016
21 Nov – 22 Nov 2016

Duration
2 Hari : 08.30 s/d 16.30 WIB

Tempat
Aryaduta Hotel Semanggi / Swiss-Belhotel,

Investasi
Rp.4.375.000    Full Fare
Rp.4.050.000    On The Spot
Rp.3.550.000    Early Bird
Rp.3.300.000    Group

BACKGROUND
Sering dijumpai disejumlah organisasi atau perusahaan yang sudah menggunakan aplikasi besar yang terintegrasi (contoh ; SAP/ERP) ingin melakukan pembuatan customization of report secara idependen berdasarkan data export dari aplikasi tersebut.

Umumnya karyawan yang melakukan kustomisasi report dari external data tersebut menggunakan aplikasi Ms. Excel. Tapi karena masih dikerjakan secara manual dan umumnya mereka belum tahu format data yang bisa dibuat otomatisasi report-nya oleh Excel dan format data bagaimana yang tidak bisa dibuatkan otomatisasi reportnya.

Selain itu juga, Excel 2007 dapat melakukan validasi data dan analisa data sekaligus pembuatan summary report dengan tampilan grafik yang dinamis, menarik dan interaktif. Tentunya hal tersebut dapat dikerjakan dengan tepat, mudah dan cepat.

Oleh karena itu pengunaan aplikasi Excel 2007 untuk otomatisasi pengolahan data dan penciptaan informasi yang dibutuhkan dalam proses pengambilan keputusan manajemen tentunya sangat diperlukan pada departemen accounting, finance dan sales.

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  • Melakukan penataan metadata yang baik sehingga dapat diproses langsung oleh Excel 2007 menjadi informasi yang bermanfaat dalam waktu yang singkat.
  • Membuat summary report table dengan tampilan grafik yang dinamis, menarik dan interaktif meskipun sumber data tersebut berasal dari external data atau data export yang dihasilkan oleh system aplikasi lain.
  • Mendapatkan solusi yang tepat dan cepat dari permasalahan promosi sales berdasarkan sejumlah batasan persyaratan yang dimiliki oleh perusahaan dan target yang diinginkan.
  • Membuat system komputerisasi penjualan dengan menggunakan sejumlah sheet yang berfungsi sebagai table master dan table transaksi.
  • Membuat laporan penjualan per jenis produk, laporan pola selera konsumen per wilayah pemasaran, laporan kinerja salesman berdasarkan besarnya penjualan, laporan kinerja salesman berdasarkan ketepatan pelunasan kredit, laporan kinerja salesman berdasarkan kepatuhan pada limit kredit, laporan monitoring kinerja salesman dari bulan ke bulan, laporan penjualan per wilayah pemasaran dari bulan ke bulan, analisis jenis produk yang disukai konsumen dan analisis pilihan warna produk yang disukai konsumen.

SYLLABUS

  1. Tips menata metadata agar siap diproses di Excel.
  2. Import external data hasil dari aplikasi lain.
  3. Summary report table yang terhubung dengan tampilan grafik.
  4. Pemecahan masalah besarnya biaya promosi sales.
  5. Pembuatan komputerisasi penjualan dengan menggunakan sheet-sheet :
    • Sheet persediaan.
    • Sheet konsumen.
    • Sheet penjualan.
    • Sheet detail penjualan.
  6. Laporan penjualan per jenis produk.
  7. Laporan pola selera konsumen per wilayah pemasaran.
  8. Laporan kinerja salesman berdasarkan besarnya penjualan.
  9. Laporan kinerja salesman berdasarkan ketepatan pelunasan kredit.
  10. Laporan kinerja salesman berdasarkan kepatuhan pada limit kredit
  11. Laporan monitoring kinerja salesman dari bulan ke bulan.
  12. Laporan penjualan per wilayah pemasaran dari bulan ke bulan
  13. Analisis jenis produk yang disukai konsumen.
  14. Analisis pilihan warna produk yang disukai konsumen.

AUDIENCE TARGET ( Intermediate Level )
Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level )

TRAINING METHOD
Terangkan – Tunjukkan – Lakukan

Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukan/ menggunakannya.

Workshop Leader
ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom
Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS). Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut :

IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment.

Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

 

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days