Effective Communication Skill (BANDUNG)

Effective Communication Skill (BANDUNG)

Tanggal

  • 25 Apr 2016-28 Apr 2016
  • 23 May 2016-26 May 2016
  • 20 Jun 2016-23 Jun 2016
  • 26 Jul 2016-29 Jul 2016
  • 01 Aug 2016-04 Aug 2016
  • 26 Sep 2016-29 Sep 2016
  • 24 Oct 2016-27 Oct 2016
  • 31 Oct 2016-03 Nov 2016
  • 05 Dec 2016-08 Dec 2016

Tempat
Hotel Kagum Group Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Grand Seriti, Carrcadin, Amaroossa, Grand Serela, Gino Feruci, Verona Palace, Malaka, Zodiac Taurus)

LATAR BELAKANG :
Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari memegang peranan yang sangat penting, hal ini dikarenakan komunikasi memiliki fungsi untuk menghubungkan keinginan seseorang kepada orang lain. Secara spesifik komunikasi menjalankan empat fungsi : fungsi kendali (control, pengawasan), motivasi, pengungkapan emosional dan informasi. Komunikasi bertindak untuk mengendalikan perilaku anggota dengan beberapa cara. Setiap organisasi mempunyai hierarki wewenang dan garis panduan formal yang harus dipatuhi oleh karyawan.

Komunikasi menghubungkan satu dengan lainnya, dan kita pahami bahwa satu organisasi didalamnya terlibat karyawan yang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda sehingga besar sekali peluangnya untuk terjadi kesalahan informasi yang disampaikan dalam komunikasi.

Terdapat dua jenis komunikasi yaitu komunikasi formal dan informal, kedua jenis komunikasi ini selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia. Selain hal tersebut, dalam komunikasi dikenal juga bentuk komunikasi verbal dan komunikasi non verbal, kedua bentuk ini juga selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia.

Beberapa litelatur menjelaskan bahwa salah satu penyebab utama timbulnya konflik disfungsional atau konflik yang menghambat produktivitas kerja organisasi adalah kesalahan dalam komunikasi atau miss communication. Komunikasi yang efektif perlu dibangun dalam suatu organisasi untuk menghasilkan nilai maximm, sehingga akan terjadi akselerasi nilai positif bagi setiap karyawan. Kemampuan komunikasi masing-masing orang adalah berbeda, dan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Oleh sebab itu, untuk mencapai efektifitas komunikasi setiap karyawan harus mampu memahami unsur-unsur komunikasi, bagaimana berkomunikasi secara efektif, dan bagaimana membangun emosi cerdas untuk komunikasi efektif.

MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING :

  1. Meningkatkan kemampuan SDM untuk memahami bagaimana komunikasi dibangun dalam suatu organisasi bisnis sehingga akan berdampak pada kelancaran organisasi.
  2. 2. Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan akan kemampuan untuk membangun komunikasi melalui komunikasi verbal dan non verbal.
  3. Bagaimana mengelola emosi secara positif untuk membangun komunikasi efektif antar anggota organisasi.

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Konsep komunikasi dan perananya dalam suatu organisasi bisnis.
    Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan : konsep komunikasi, tujuan komunikasi, memahami jenis-jenis komunikasi dalam organisasi bisnis,
  2. Keterampilan komunikasi antar pribadi ( Interpersonal),
    Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan kemampuan komunikasi atau interpersonal communication, yang berhubungan dengan self conceps, tipe dan hambatan komunikasi, faktor kredibilitas, konsep diri, faktor emosi, status, peran, skill, prasangka/sikap, sikap komunikator ( empathy, kewajaran, respek, membuka diri), jaringan komunikasi, komunikasi formal dan in formal, bagaimana berkomunikasi pada jaringan formal, komunikasi efektif pada jaringan non formal, etika dan etiket komunikasi
  3. Komunikasi arsetif
    Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan membangun komunikasi arsetif, permissive, arsetif, agresif, asseritiveness,tip untuk arsetiv,
  4. Komunikasi Non Verbal
    Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi non verbal, konsep, effektifitas, bahasa tubuh positif dan bahasa tubuh negatif, faktor budaya pada komunikasi non verbal, etiket dan etika komunikasi.
  5. Emosi Cerdas untuk komunikasi efektif
    Hal-hal yang akan disampaikan adalah bagaimana membangun emosi secara cerdas sehingga akan melahirkan komunikasi secara efektif : etika sosial, agama dan hukum dalam komunikasi, memahami kebutuhan dasar emosi manusia dalam komunikasi, membangun kemampuan empathy, emosi dari sudut pandang psikologi, prinsip dasar emosi, problematika emosi dalam komunikasi, emosi reaktif dan emosi proaktif dalam komunikasi, praktek menumbuhkan emosi cerdas dalam komunikasi

HARGA INVESTASI/PESERTA :   

  • Rp 7.950.000/peserta (bayar penuh)  atau
  • Rp 7.750.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  • Rp 7.500.000/peserta (grup, untuk 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FASILITAS UNTUK PESERTA :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

INSTRUKTUR TRAINING
Dr. Ayi Tejaningrum,SE.,MT. Adalah lulusan magister dan doktor dari teknik dan manajemen Industri Institut Teknologi Bandung (ITB), dan sarjana dari IKOPIN Bandung jurusan manajemen produksi. Lebih dari 20 tahun mengajar di perguruan tinggi, seperti di IKOPIN, STIE EKUITAS dan Universitas Widyatama untuk mata kuliah dengan topik-topik sebagai berikut : Manajemen pemasaran, Manjaemen Sumber Daya Manusia, Kewirausahaan, Manajemen mutu, Statistitical Quality Control, Manajemen projek, Penjadwalan projek, ISO 9000, Manajemen SDM, Sistem Operasi I dan II, Six Sigma. Dr. Ayi Tejaningrum SE. MT. termasuk instruktur yang produktif, sudah ratusan kelas training, baik publik maupun inhouse training, yang sudah beliau berikan. Banyak perusahaan di Indonesia yang sudah ikutserta di kelas training Beliau diantaranya Pt. Pertamina (Persero), Pt. Semen Gresik, Pt. Pupuk Sri Widjaya, Pt. Arun Lng, Pt. Semen Padang, Pt. Chevron Indonesia , Setjen Dpr Ri , Setjen Mpr Ri , Pt. Peruri , Kementrian Sek. Negara, Sekretaraian Wakil Presiden , Pt. Pln , Pt. Total , Pt. Pupuk Kujang , Pt. Pupuk Kaltim , Pt. Trubalindo Coal Mining , Pt. Tambang Batu Bara Adaro Iddonesia dan masih banyak yang lainnya. Dalam waktu yang demikian panjang yang telah Beliau lalui, Dr. Ayi Tejaningrum SE. MT. telah memiliki pengalaman riil praktis dan ditopang kemampuan akademis yang baik maka setiap kelas yang Beliau sampaikan akan memperoleh wawasan dan manfaat training yang lebih baik.

 

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days