Manajemen Content Website (JAKARTA)

Manajemen Content Website (JAKARTA)

Jakarta, 3 November 2015 – 4 November 2015
Including : Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Gambaran Umum :
Training ini didesain khusus untuk memberikank   pemahaman mendalam  bagaimana mengatur dan memelihara content website yang sudah dibuat oleh perusahaan. Bagi perusahaan, website yang baik dan update adalah salah satu senjata utama untuk public relation.  Melalui website perusahaan, publik bisa berinteraksi. Website juga punya kecenderungan akan menjadi salah satu rujukan jurnalis dalam mencari berita. Selain ke publik, website juga bisa menjadi alat untuk memperkuat komunikasi internal.

Bagaimana manajemen content website yang baik? Ikutilah training ini.

Tujuan Umum :
Memberikan kemampuan kompetensi di dalam :

  1. Memahami Peranan website perusahaan untuk public relation
  2. Memahami Tahapan produksi informasi untuk website
  3. Memahami manajemen bahan informasi untuk website
  4. Memahami cara membuat rencana peliputan dan reportase
  5. Memahami teknik penulisan dan editing.
  6. Memahami cara menggabungkan pemanfaatan media sosial untuk meningkatkan kunjungan ke website

Outline:

  1. Peranan website untuk public relation
  2. Merancang pengumpulan bahan informasi untuk pemutakhiran website
  3. Merancang Peliputan untuk website
  4. Teknik Reportase dan Wawancara
  5. Teknik Penulisan
  6. Peranan media sosial dan website

DURASI : 2 hari @ 7 jam

METODE : Multimedia, Group Discussion,  Case Study, Praktek

Trainer : Ahmad Thonthowi Djauhari
Beliau adalah lulusan dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Pengalaman beliau di dunia komunikasi dan networking sudah tidak diragukan lagi karena tercatat sudah 17 tahun berkecimpung sebagai penulis dan jurnalis. Di tahun 1996 hingga 1998 beliau pernah bekerja sebagai reporter di harian Republika dan majalah Teknologi Jakarta. Kemudian di tahun 1998 sampai 2011 beliau juga bekerja menjadi redaktur di berbagai media di Indonesia diantaranya adalah Tabloid Tekad, Koran Tempo, Tempo Newsroom, Jurnal Nasional, Jurnas Breakingnews Service dan majalah Eksplo. Beliau juga pernah menjadi pemimpin redaksi majalah IT’S ITS ditahun 2008-2011. Beliau kini bekerja sebagai Business Development Jurnal Nasional yang membantu tim marketing untuk melakukan inovasi dalam pengembangan bisnis, bernegosiasi untuk melakukan kerja sama dengan sejumlah klien antara lain dengan Chevron Pacific Indonesia, Total EP Indonesia, Perusahaan Gas Negara (PGN), dan  Gabungan Perusahaan Rokok Indonesia.

Sebagai trainer, Beliau Pernah memberikan training teknik reportase, teknik penulisan, teknik membuat pers rilis, Brand Journalism, dan Communications Skill di beberapa lembaga/perusahaan antara lain di PT Semen Gresik, PT Bakrie Telecom, PT Indonesia Power Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Selain itu didunia pendidikan beliau Pernah menjadi dosen mata kuliah jurnalistik di jurusan komunikasi Universitas Nasional, Jakarta.

Investasi : Rp 3.500.000,- termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Tempat : Hotel Harris Tebet, Jl. Dr. Sahardjo No. 191 – Jakarta Selatan