Permit to Work System (PTWS) JAKARTA

Permit to Work System (PTWS) JAKARTA

Tanggal
12 Jan – 13 Jan 2016
10 Feb – 11 Feb 2016
09 Mar – 10 Mar 2016
06 Apr – 07 Apr 2016
18 May – 19 May 2016
08 Jun – 09 Jun 2016
15 Jul – 16 Jul 2016
10 Aug – 11 Aug 2016
08 Sep – 09 Sep 2016
19 Oct – 20 Oct 2016
14 Nov – 15 Nov 2016
07 Dec – 08 Dec 2016

Tempat

Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel

Investasi

  • Rp. 4.375.000    Full Fare
  • Rp. 4.050.000    On The Spot
  • Rp. 3.550.000    Early Bird
  • Rp. 3.300.000    Group

Pengantar
Permit to work system atau sistem surat ijin kerja harus di bangun dan di jalankan di setiap industri. Karena dari berbagai data statistik banyak sekali kecelakaan kerja di sebabkan karena kelemahan dari sistem ijin kerja yang tidak tersusun dengan benar.

Risk assessment dari setiap pekerjaan akan menentukan besaran proteksi yang harus di siapkan dari pemilik area pekerjaan untuk menjamin pekerjaan bisa di laksanakan dengan seefektif dan seaman mungkin.

Menyusun permit to work system sangat di perlukan untuk membedakan pekerjaan rutin yang telah di cover melalui SOP dan pekerjaan tidak rutin yang cover melalui permit to work system ini. PTW menyangkut general permit, hot work permit, confined space entry permit dan ada beberapa jenis permit yang lebih spesifik misalnya penggalian, penanganan bahan berbahaya dll.

Untuk melengkapi system PTW harus di lengkapi dengan system isolasi baik secara proses maupun secara elektrikal, dikenal dengan LOTO system (lock out tag out) untuk memastikan standarisasi system LOTO dan memastikan efektifitas berjalannya system ini di lapangan.

Mempersiapkan safety permit system menjadi hal yang WAJIB di lakukan oleh pelaku industri untuk menekan angka kecelakaan kerja serendah mungkin. System yang sederhana namun harus di jalankan oleh semua lini departement, agar tujuan bisa di dapatkan secara optimal.

Objektif Training

  1. Pengenalan dasar safety permit system
  2. Memahami bahaya yang akan timbul dari sebuah pekerjaan
  3. Mengenalkan dokumentasi “permit to work” system
  4. Memahami cara mempersiapkan sebuah pekerjaan dengan aman
  5. Memahami system isolasi, gas testing
  6. Memahami cara memonitor pekerjaan dengan aman
  7. Memahami aksi yang harus di lakukan bila terjadi keadaan emergency
  8. Memahami cara log sheet / record system dari sebuah pekerjaan
  9. Mengerti jenis permit system dan aplikasinya

Outline training hari pertama

  • Dasar kecelakaan kerja
  • Dasar permit system
  • System isolasi proses dan electrical
  • LOTO (lock out tag out)

Outline training hari kedua

  • General permit
  • Confined space entry permit
  • Hot work permit
  • Handling chemical, excavation others
  • Study case

Workshop Leader
Ir. Dwi Handaya, MK3
Adalah praktisi industri petrokimia lebih dari 15 tahun. Menangani bidang Waste Water Treatment (WWT) lebih dari 12 tahun mulai dari physical treatment, chemical treatment, biological treatment (anaerobic + aerobic), solid waste treatment dan lainnya. Saat ini sebagai WWT Development Manager di sebuah perusahaan besar di Indonesia yang menangani lebih dari 8 perusahaan di Indonesia. Sebagai seorang Chemical Engineer beliau mempunyai pengalaman yang baik di bidang proses industri kimia. Alumni Magister K3-LH dari Universitas Indonesia ini juga masih sempat mengajar di Fakultas Teknik, Universitas Tirtayasa di dalam bidang Waste Water Treatment (WWT) dan Pengetahuan Lingkungan. Saat ini beliau juga mengelola forum diskusi mailing list WWT IPAL di Indonesia dan sebagai Senior Member di dalam forum diskusi WWT tingkat Internasional yang beranggotakan lebih dari 6000 members di seluruh dunia. Dari pengalaman yang luas di dalam bidang Anaerobic Waste Treatment, saat ini beliau sedang mendevelop WWT untuk program CDM (Clean Development Mechanism) dari Kyoto Protocol yang sangat memungkinkan pelaku industri mendapatkan incentive uang dari PBB. Pengalaman yang luas di gabungkan dengan program CDM menjadikan pelatihan ini semakin menarik untuk di ikuti.

 

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days