PROSES IDENTIFIKASI POTENSI KECURANGAN DIMASA KRISIS FINANSIAL GLOBAL “Fraud Auditing In The Financial Activities And Financial Institution”

Tanggal
27-28 Agustus 2009

Jam Pelaksanaan
09.00-16.00

Tempat
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

Pembicara / Fasilitator
KHAIRIANSYAH SALMAN, SE
Khairiansyah Salman merupakan profesional yang tidak diragukan lagi kompetensinya di bidang investigative audit dan pemberantasan korupsi. Memiliki pengalaman panjang sebagai Auditor BPK, penerima Integrity Award tahun 2005 ini juga merupakan pihak yang membongkar kasus korupsi KPU dan kasus-kasus lainnya. Saat ini Khairiansyah juga aktif memberikan pelatihan dan menyusun modul Investigative Audit secara komprehensif.

Drs. HM. Syarif Arbi, MM.
Syarif Arbi adalah konsultan International Trade . Praktisi senior dalam perbankan, bidang perdagangan internasional dan memiliki pemahaman yang sangat mendalam mengenai peraturan perdagangan internasional serta perubahannya selama lebih dari 25 tahun.

Sejak tahun 1983 di salah satu Bank BUMN , yang mempunyai pengalaman sebagai pimpinan bagian trade service dan manager. Ditambah pengalamannya sebagai koordinator dan mendisain pendidikan Trade Service di Kantor Pusat salah satu Bank BUMN. Dengan keahliannya sebagai praktisi dan konsultan, Syarif Arbi sering diundang sebagai instruktur pada berbagai pelatihan dan seminar yang terkait dengan Ekspor Impor.

Saat ini masih aktif sebagai instruktur di Pusat Pelatihan dan Promosi Ekspor Daerah serta instruktur di Indonesia Export Training Center (IETC) BPLN Departemen Perdagangan. Syarif Arbi juga dikenal sebagai penulis buku-buku international trade dan perbankkan seperti Petunjuk Praktis Seri Ekspor, Petunjuk Praktis Seri Impor dan Bank dan Lembaga Keuangan Non Bank

Harga
Rp 3.250.000,- (Full Fare)

: : Early Bird Rp 3.000.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 19 Agustus 2009 : :
: : Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.800.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

: : BONUS ! ! ORGANIZER : :

Materi Training Description :
Kondisi yang terjadi yang dimulai menjelang perubahan tahun dari 2008 ke 2009 adalah kesulitan finansial yang mengglobal yang lebih lazim dikenal dengan Global Crisis, yang sangat menekan perusahan – perusahaan baik kecil ataupun besar, bankir maupun pelaku bisnis lainnya. Dengan kondisi ini sangat membuka peluang kemungkinan terjadinya fraud, termasuk dilingkungan kita bekerja.

Beberapa cara untuk mengatasi tekanan situasional yang dapat mengarah kepada terjadinya fraud antara lain :
Tidak membuat target keuangan yang sangat sulit tercapai , membuat kebijakan dan prosedur akuntansi yang jelas tanpa adanya klausul pengecualian, menghilangkan kendala operasional yang berdampak pada efektivitas kinerja keuangan, seperti batasan working capital, volume produksi yang berlebihan, atau kendala-kendala inventori

Berbagai peraturan dari pihak pemerintah maupun bank sentral kita telah dibuat untuk melindungi dari berbagai kesulitan yang mungkin terjadi karena adanya fraud atau kecurangan ini, menjadi jelaslah bahwa para personil harus terus-menerus waspada untuk mendeteksi dan mencegah kecurangan di perusahaan, bank dan lembaga-lembaga keuangan lainnya.

Pelatihan ini akan menitikberatkan pada tantangan-tantangan dan solusi-solusi yang terkait dengan kecurangan keuangan dan lembaga-lembaga keuangan. Akan dibahas dengan solusi-solusi anti kecurangan yang terkait dan dapat diterapkan. Selain itu, pelatihan ini juga akan membahas kontrol-kontrol apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi ancaman terhadap pencurian data dan identitas atau kecurangan lainnya.

Metode Pelatihan :
Penyajian materi kami sampaikan dengan menggunakan metode pelatihan untuk orang dewasa (andragogy training method) dengan cara sebagai berikut:
– Pemaparan singkat konsep bahasan
– Diskusi interaktif dan diskusi antarpeserta
– Bedah Kasus

Outline :
1. Mengenali kecurangan dan potensi kecurangan dimasa krisis finansial global.

2. Mengidentifikasi kecurangan keuangan dalam operasional perbankan dan lembaga keuangan dalam krisis keuangan global :
a. Kecurangan dalam perkreditan
b. Kecurangan dalam kegiatan operasional : Kas, Cek dll
c. Kecurangan dalam Kliring/ Transfer
d. Kecurangan dalam Akunting
e. Praktik-praktik terbaik dalam mengaplikasikan anti money laundring dan Knows Your Costumers

3. Kecurangan keuangan dalam transaksi internasional

4. Internal Control dan pencegahan kecurangan dari transaksi-transaksi keuangan.

5. Skema kecurangan keuangan dan teknik-teknik audit investigatifnya

Wajib diikuti oleh
Public

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days