Talent Management & Career System (JAKARTA)

Talent Management & Career System (JAKARTA)

Tanggal
23 May – 24 May 2016

Tempat
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta

Pendahuluan dan Latar Belakang
Banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam mengimplementasikan strategi perusahaan untuk menarik,mempertahankan dan mengembangkan orang terbaik yang ada di perusahaannya. Hal krusial tersebut disebabkan banyak perusahaan belum menerapkan program untuk memetakan potensi-potensi yang dimiliki oleh karyawannya sebagai Talent Management System.Akibatnya pengembangan talenta yang dimiliki organisasi belum terarah sehingga tidak berjalan secara optimal. Malahan, mereka yang “merasa” punya talenta pergi, dan pindah ke perusahaan lain karena merasa kurang dikembangkan.

Agar pengembangan karyawan di perusahaan anda berjalan secara efektif, maka hal pertama yang anda butuhkan adalah kompetensi untuk memetakan orang-orang di dalam perusahaan. Anda perlu tahu siapa saja karyawan yang dapat digolongkan sebagai star, potential people, career person, problem person dan dead wood. Bila anda mampumemetakan potensi-potensi di perusahaan anda, niscaya program pengembangan karyawan yang anda lakukan akan berjalan secara efektif dan tepat sesuai sasaran.

Dalam pelatihan ini kita agar belajar bagaimana menyusun talent management system di sebuah organisasi dan menyusun pola kaderisasi kepemimpinan di organisasi agar kesinambungan kader di organisasi terjalin dengan pola sistem yang tepat. Pelatihan ini mengetengahkan pembelajaran dengan simulasi dan kasus dari praktek yang dihadapi dalam pekerjaan sehari-hari. Peserta sebaiknya membawa laptop untuk praktek dan simulasi yang disajikan dalam pelatihan ini.

Manfaat

  • Peserta mampu mendefinisikan dan menyusun Talent Management System di organisasinya
  • Peserta mampu mengembangkan Career System di organisasinya.
  • Peserta mampu memetakan kaderisasi kepemimpinan di organisasinya.

MATERI
A. TALENT MANAGEMENT
1.    Konsep Talent Management
2.    Mendefinisikan Talenta yang Dibutuhkan Organisasi
3.    Melakukan Talent Assessment
4.    Talent Mapping : Performance vs Talent
5.    Menyusun Talent Pool
6.    Menyusun Development Program
a)    Individual Development Program
b)    Metode dalam Development Program
c)    Menyusun Annual Training Master Plan (ATMP)
d)    Menyusun Annual Development Master Plan (ADMP)
7.    Implementasi Talent Management di Perusahaan Indonesia

B. CAREER SYSTEM& SUCCESION PLANNING
1.    Konsep Career System & Succesion Planning
2.    Menyusun Career System
3.    Menyusun Career Path & Top Stop
4.    Teknik & Metode untuk Evaluasi Promosi, Mutasi & Demosi
5.    Menyusun Individual Career Planning
6.    Menyusun Replacement Table Chart (Peta Kaderisasi di Organisasi)
7.    Simulasi & kasus: pembuatan ICP & RTCuntuk masing-masing peserta
8.    Implementasi Talent Mgt & Career System berbasis IT

Instruktur :
Adi Mardianto, S.Psi, MBA adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainer, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD. Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen dan asesmen dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema People Development, Organization Development, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Management Sistem, Employee Opinion Survey, Job Evaluation, Management Development Program dan Leadership Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Management dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy.Karya yang lain adalah pembuatan aplikasi software berbasis web, seperti software Talent Management & Career System, software Recruitment Management, software Performance Management, yang lainnya.

Instruktur adalah penulis buku People Development dan pengembang software Talent Management & Career System

Durasi Pelatihan
2 hari

Investasi
Rp. 4.595.000    Full Fare
Rp. 4.250.000    On The Spot
Rp. 3.850.000    Early Bird
Rp. 3.550.000    Group

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days