The Smart Way To Manage Your Salary And Plan Your Better Future (JAKARTA)

The Smart Way To Manage Your Salary And Plan Your Better Future.
Program Kecerdasan Finansial Wajib Untuk Karyawan Dan Keluarga

Tanggal
04 Apr – 05 Apr 2016
06 Jun – 07 Jun 2016
01 Aug – 02 Aug 2016
30 Sep – 01 Oct 2016
05 Dec – 06 Dec 2016

Pukul
09.00 16.00 WIB

Tempat
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta

FEE :
Rp. 2.395.000    Full Fare
Rp. 2.250.000    On The Spot
Rp. 1.800.000    Early Bird
Rp. 4.300.000    Group

Training ini merupakan perpaduan yang sangat indah antara motivasi dan perencanaan keuangan keluarga berdasarkan buku “NASIBMU di DOMPETMU” yang ditulis oleh Andreas Hartono dari Andreas-Hartono Academy dan akan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada Juni 2012 mendatang.

Sebuah Realitas :
Sebuah filosofi bijak mengatakan bahwa untuk menghasilkan suatu kualitas kerja (quality of work) yang baik maka seorang karyawan harus ditopang oleh 3 faktor yaitu kualitas kehidupan (quality of life), kualitas lingkungan kerja (quality of working life) dan kualitas diri (competency).

Tetapi harus diakui bahwa fokus perusahaan umumnya hanya membangun quality of working life serta competency dan kurang memperhatikan aspek quality of life yang  juga berkontribusi besar dalam menghasilkan sebuah quality of work. Dari berbagai permasalahan karyawan diketahui bahwa penyebab stres dan demotivasi karyawan disebabkan oleh faktor quality of life yang buruk khususnya masalah ekonomi atau keuangan keluarga.

Apakah penghasilan mereka yang kurang ? Bisa jadi demikian tetapi pengaruh terbesar bukan terletak pada faktor besaran gaji tetapi lebih kepada mentalitas dan kemampuan untuk mengatur keuangan mereka. Hukum Parkinson berkata “berapa pun besarnya penghasilan anda maka pengeluaran anda akan mendekati penghasilan tersebut”, sehingga ketika seseorang gajinya 1 juta maka pengeluarannya akan mendekati 1 juta ketika gajinya dinaikkan 2 juta maka pengeluarannya akan mendekati 2 juta dan seterusnya. Akibatnya berapa pun besarnya gaji akan terasa tidak cukup bahkan tidak jarang terjadi situasi besar pasak daripada tiang.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri karyawan yang sudah mengalami permasalahan finansial :

  • Tidak mempunyai tabungan
  • Mengeluh penghasilan tidak cukup untuk hidup
  • Gaji, THR, bonus selalu habis dalam waktu singkat
  • Tidak mampu menabung secara rutin
  • Terbelit pada permasalahan hutang dan kartu kredit
  • Hidup royal dan konsumtif yang ditanda dengan membeli barang berdasarkan keinginan bukan kebutuhan
  • Tidak memiliki persiapan finansial yang memadai untuk pendidikan anak
  • Tidak memiliki persiapan untuk pensiun mandiri yang tidak bergantung pada anak

Lalu apa yang harus dilakukan ? Segera imunisasi karyawan anda dengan mentalitas, pengetahuan dan ketrampilan pengelolaan keuangan yang sehat dan benar sebelum mereka semakin terjerumus lebih dalam yang akhirnya akan menggerogoti produktifitas perusahaan anda.

Tentang Training :
Sebuah Achievement Financial Motivation Training yang merupakan perpaduan yang indah antara achievement motivation training dengan employee financial planningyang akan memberikan mindset, pengetahuan dan ketrampilan finansialyang sehat dan benar.

Manfaat Yang Didapatkan Dari Training :
Membangun kualitas kehidupan karyawan yang lebih bahagia sehingga mampu membangkitkan inner motivation yang tinggi dan akhirnya mampu meningkatkan kinerja dan produktifitas kepada perusahaan.

12 materi spektakuler yang akan merubah hidup peserta menjadi lebih bahagia, bermakna dan produktif :

  1. Financial Check up – Sehatkah pikiran anda tentang uang dan bagaimana rasio kesehatan finansial anda saat ini ?
    • Mindset anda menentukan masa depan anda tetapi sayang ternyata 90% lebih orang memiliki mindset yang salah dan tidak sehat tentang uang akibatnya kesehatan finansial terganggu yang berdampak pada kualitas kehidupan dan produktifitas kerja yang menurun.
  2. Mengatur Anggaran Keuangan – Mengapa besar pasang daripada tiang sering terjadi dalam kehidupan ini meskipun gaji sudah memadai ?
    • Hukum parkinson berkata “berapapun gaji anda maka pengeluaran anda akan mendekati gaji tersebut”. Akibatnya kalau tidak tahu atau tidak mampu mengelola cashflow keuangan maka besar pasang daripada tiang akan terjadi setiap bulannya.
  3. Manajemen Hutang – Hutang adalah penyebab no 1 kehancuran finansial, lalu bagaimana mengatur hutang yang baik ?
    • Banyak orang terjerumus dengan hutang yang dilakukan dengan sengaja ataupun terpaksa. Kelola perencanaan keuangan dengan baik melalui hutang yang sehat atau hidup anda akan hancur oleh hutang jahat.
  4. Menabung Dan Investasi – Menabung pangkal miskin kalau anda tidak tahu bagaimana cara menabung yang benar.
    • Menabung pangkal kaya ? Iya kalau tahu caranya dan tahu tempat nabungnya, kalau tidak maka menabung pangkal miskin. Mengapa ? Karena tabungan anda di bank tumbuh 2% per tahun sedangkan inflasi 10% per tahun. Solusinya menabung harus pada instrumen investasi yang tepat dan bertumbuh di atas inflasi.
  5. Peternakan Uang – Keajaiban dunia ke-8 adalah peternakan uang, yang dapat membuat orang miskin menjadi kaya dan orang kaya menjadi semakin kaya
    • Albert Einstein berkata inilah keajaiban dunia yang ke-8 tetapi  sayang yang tahu hanya sedikit orang saja. Dengan peternakan uang ternyata dengan berhemat ½ bungkus rokok sehari selama 20 tahun maka hasilnya dapat digunakan untk membeli mobil Toyata Avanza baru secara tunai.
  6. Investasi Reksadana – Instrumen investasi yang dapat dilakukan oleh semua orang karena aman, mudah, murah dan tanpa perlu banyak mikir.
    • Reksadana merupakan media investasi yang mudah, murah, tanpa banyak mikir dan semua orang mampu melakukannya. Dengan reksadana seseorang dapat dengan mudah mengatur dan mencapai tujuan finansialnya.
  7. Dana Darurat – Siapkan dana darurat atau finansial anda selalu dalam kondisi gawat darurat !
    • Penyebab utama cashflow terganggu adalah tidak punya tabungan dana darurat. Dana darurat adalah tujuan finansial primer utama yang wajib harus dipenuhi oleh setiap orang yang jumlahnya dapat disesuaikan dengan karakteristik keluarga dan kondisi pekerjaan.
  8. Proteksi Diri – Kena musibah ! Keluarga masih dapat hidup normal secara finansial.
    • Asuransi hal penting bagi setiap orang untuk perlindungan keluarga tetapi yang memiliki asuransi jumlahnya sangat sedikit sekali dan mereka yang telah memiliki asuransi tersebut ternyata juga banyak yang salah dalam membeli asuransi yang tepat.
  9. Pendidikan Anak – Punya anda maka anda bertanggung jawab membiayai sekolahnya hingga perguruan tinggi !
    • Biaya sekolah di Indonesia mahal ? Begitulah kenyataan yang banyak dihadapi oleh orang tua ! Lalu apa yang harus anda lakukan ? Tidak lain adalah lakukan perencanaan dana pendidikan anak anda sejak dini. Dimanapun anda menginginkan anak anda sekolah baik dalam maupun luar negeri dapat anda siapkan mulai dari sekarang.
  10. Persiapan Pensiun – Sehat, kaya, dermawan, bahagia dan meninggal dengan banyak warisan itulah tujuan hidup anda ketika sudah pensiun !
    • Sebuah lembaga melakukan survei tentang pensiun di Indonesia dan hasilnya ternyata mayoritas orang Indonesia terlambat mempersiapkan masa pensiun yang berakibat kehidupan pensiun bergantung pada anak atau panti sosial. Padahal sebenarnya hanya dengan menabung rutin 200 ribu per bulan anda dapat hidup pensiun dengan bahagia kalau anda melakukannya sejak usia muda.
  11. Strategi Uang Mengejar Anda – Bekerja bukan mengejar uang tetapi bagaimana supaya dikejar uang !
    • Semua orang bekerja tetapi mayoritas bekerja untuk mengejar uang dan inilah penyebab banyak orang stress padahal kalau diubah tujuannya menjadi bekerja supaya dikerjar-kejar uang menjadi sungguh nikmat hidup ini. Bagaimana caranya ? Menciptakan nilai tambah dan menjadi pribadi yang dapat dipercaya maka uang akan mengejar anda.
  12. Kebahagiaan Finansial – Belajar ilmunya lalu ambil tindakan nyata maka kebahagiaan finansial akan menjemput anda !
    • Rumus kebahagiaan finansial adalah lakukan perencanaan keuangan dengan baik sejak dini, tambah pendapatan dengan menciptakan nilai tambah dan tunda kesenangan anda.

Target  Peserta Training :

  • Karyawan yang mempunyai masalah finansial : wajib supaya cepat bertobat dan dapat segera keluar dari masalah finansial
  • Karyawan yang tidak mempunyai masalah finansial : wajib supaya uangnya bertumbuh lebih maksimal dan tidak seperti Mike Tyson yang punya banyak uang tetapi akhirnya bangkrut karena salah kelola.
  • Manager ke atas : wajib karena penghasilan besar tidak otomatis kesehatan finansialnya bagus
  • Manager ke bawah : wajib karena kebahagiaan finansial bukan ditentukan oleh besarnya gaji tetapi lebih ditentukan kemampuan mengelolanya.
  • Usia 35 tahun ke bawah : paling bagus karena semakin mudah melakukannya dan semakin mudah untuk tercapai
  • Usia 35 tahun ke atas : sudah agak terlambat tetapi lebih baik terlambat daripada tidak tahu sama sekali yang jauh lebih fatal akibatnya
  • Laki-laki atau perempuan : semua wajib ikut karena keuangan tidak mengenal gender
  • Back office atau front office : semua wajib ikut karena permasalahan keuangan dan kebahagiaan finansial tidak memandang jenis pekerjaan

Kesimpulannya : Siapapun dapat diikut sertakan dalam training ini supaya mereka memiliki kualitas kehidupan yang lebih bahagia yang pada akhirnya berkontribusi kepada produktifitas dan kinerja perusahaan.

Workshop Leader :
Ir. Andreas Hartono

Beliau memulai karir di dunia profesional sejak tahun 1998 bersama PT Sharp Yasonta Indonesia sebagai seorang Electrical Engineer setelah menamatkan studi Teknik Elektro di Unika Atma Jaya Jakarta. Selama menjadi Engineer beliau juga pernah bekerja di Sharp Roxy Corporation Malaysia sebagai seorang audio designer mewakili Indonesia.

Pada tahun 2000 beliau kemudian bergabung dengan Business Excellence Consulting sebagai Management Consultant sampai dengan tahun 2004. Beliau adalah salah satu konsultan yang paling diminati oleh klien dan selama berkarir di Business Excellence Consulting pernah menangani sekitar 20 perusahaan untuk membangun management system dari berbagai jenis industri baik nasional maupun multinasional.

Selama tahun 2004 – 2007 beliau menjabat sebagai seorang Trainer dan Training Manager di PT Garudafood yang merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbaik di Indonesia. Selama berkarir di Garudafood, beliau mendalami konsep people development khususnya di bidang motivation dan leadership. Beliau merupakan trainer terbaik dan yang paling diminati karyawan di Garudafood Group.

Beliau juga mendalami ilmu Kepribadian, Neuro Linguistic Programming (NLP), Psycho Cybernetics dan Hypnosis dari para pakar dan guru di Indonesia kemudian mendalami secara otodidak dari berbagai sumber sejak tahun 2004. Beliau juga merupakan seorang Certified Hypnotist (CH), Certified Hypnotherapy (CHt) dan Certified Hypnosis Instructure (CI) dari Indonesian Board of Hypnotherapy. Pada tahun 2010 beliau juga mendapatkan sertifikasi dalam Financial Certification Program dari Quantum Magna Financial Indonesia.

Tahun 2006 beliau mendirikan Indonesian Human Excellence Institute (I|HEI) dan Andreas-Hartono Academy pada tahun 2008 yang menjadikan beliau semakin populer sebagai seorang trainer, motivator dan konsultan muda yang berprestasi dan diakui oleh ratusan perusahaan serta ribuan peserta training.

Sebagai seorang trainer, motivator dan konsultan beliau juga terus belajar dari guru-guru terbaik di Indonesia seperti RH Wiwoho, Daniel Dianto, Krishnamurti dan Tung Desem Waringin.

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days