Workload Analysis (JAKARTA)

Workload Analysis (JAKARTA)

Tanggal
26-27 Agustus 2016
29-30 September 2016
26-27 Oktober 2016
23-24 November 2016
28-29 Desember 2016

Pukul
09.00-16.00 WIB

Tempat
Fave Hotel Melawai Blok M (JAKARTA)
Mercantile Athletic Club (JAKARTA)
(Konfirmasi tempat pelaksanaan akan kami informasikan 7 hari sebelum pelaksanaan training)

Salah satu titik kritis dan strategis dalam sistem pengukuran sumber daya manusia adalah menyangkut pengukuran tentang beban kerja.  Beban kerja mampu mempengaruhi hasil kinerja tiap karyawan, unit kerja atau departemen maupun perusahaan. Demikian strategisnya fungsi analisa beban kerja (workload analysis), maka diperlukan suatu kegiatan pembelajaran yang memberikan pemahaman dan keterampilan kepada staff atau leader pada departemen human resources khususnya dan secara umum memberikan pemahaman kepada staff atau leader pada departemen lainnya agar dapat membantu dalam menganalisis beban kerja secara komprehensif, tahap demi tahap, mulai dari persiapan, pengolahan data sampai dengan penyajian laporannya.

MATERI

  1. Pengertian analisis beban kerja dari berbagai sumber yang kredibel.
  2. Pengertian beban kerja, volume kerja dan norma waktu.
  3. Konsep analisis beban kerja dalam peta perencanaan sumber daya manusia.
  4. Variabel-variabel informasi untuk proses analisis beban kerja.
  5. Metoda-metoda Pengukuran Analisis Beban Kerja.
  6. Pengukuran analisis beban kerja berdasarkan metoda ilmiah untuk aspek pekerjaan kuantitatif.
  7. Pengukuran analisis beban kerja berdasarkan metoda non ilmiah untuk aspek pekerjaan kualitatif.
  8. Pengertian analisis jabatan dan hubungannya dalam menentukan jumlah karyawan yang dibutuhkan.
  9. Pengolahan data untuk analisis rasio prosentasi tingkat ketidakhadiran karyawan berdasarkan data absensi dengan menggunakan Excel 2007.
  10. Pengolahan data untuk analisis rasio prosentasi tingkat perputaran karyawan (employee turn over ratio analysis) dengan menggunakan Microsoft Excel 2007.
  11. Pengolahan data untuk mendapatkan informasi jumlah kebutuhan tenaga kerja yang sebenarnya dibutuhkan dengan menggunakan Microsoft Excel 2007

TRAINING PROFILE
ERAWAN SUPRIYATNA
Praktisi dan trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta.  di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain  di PT. Asiana IMI Industries, Tbk.,  PT. COMBIPHAR,  di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Pernah menjabat sebagai Manager Training dan Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta  training and consulting. Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping  dan NLP di  bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah,  pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

Investasi :
Rp. 3.500.000,-
Pendaftaran Early Birld 5 Hari sebelum hari H
Hubungi kami untuk Harga Early Birld

 

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days