Analytical Creative Thinking (Analisa Berpikir Kreatif) JAKARTA

Analytical Creative Thinking (Analisa Berpikir Kreatif) JAKARTA

Tanggal
21 Dec – 22 Dec 2015

25 Jan – 26 Jan 2016
22 Feb – 23 Feb 2016
21 Mar – 22 Mar 2016
25 Apr – 26 Apr 2016
23 May – 24 May 2016
27 Jun – 28 Jun 2016
22 Aug – 23 Aug 2016
26 Sep – 27 Sep 2016
24 Oct – 25 Oct 2016
21 Nov – 22 Nov 2016
19 Dec – 20 Dec 2016

 

Pukul
09.00-17.00 WIB

Tanggal
Swiss-Belhotel/Hotel Harris, Jakarta

Investasi
Rp. 4.075.000    Full Fare
Rp. 3.750.000    On The Spot
Rp. 3.250.000    Early Bird
Rp. 3.000.000    Group

DESKRIPSI
Perubahan yang terjadi begitu cepat dalam dunia usaha, kerumitan masalah terus bertambah, dan akhirnya manusia kerja dituntut menyesuaikan diri dan membangun dirinya menghadpi rintangan dan tantangan. Akibatnya semua orang harus berpikir kreatif untuk mendukung kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Berpikir kreatif akan membawa seorang menjadi penggagas, dan dengan kreatifitas akan mewujudkan gagasan ke dalam kenyataan. Kreatifitas merupakan kekuatan daya cipta yang mewujudkan karya dan kerja yang bertumpu pada inovasi. Jalinan yang terjadi antara konsep berpikir kreatif dan kreatifitas dilakukan dengan dua tahap berbeda; berpikir lalu berbuat. Berpikir kreatif adalah sebuah ‘petualangan’, tetapi harus menjadi dasar untuk berbuat. Walaupun ‘Petualangan’ berkonotasi coba-coba, dengan pencarian yang gigih dan didukung pengalaman, berpikir kreatif akan sangat berguna dalam peningkatan usaha mencapai tujuan perusahaan. Aspek-aspek pengelolaan aset perusahaan adalah yang paling penting, namun sulit. Dengan peningkatan berpikir kreatif maka kreatifitas tidak akan berhenti.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan tentang potensi diri individu. Pembahasan meliputi aplikasi tentang potensi diri manusia dalam kehidupan organisasi, secara efektif & efisien dalam praktek pengelolaan diri untuk pengembangan karir & organisasi. Pengetahuan tentang manusia dalam kehidupan organisasi, memberikan acuan bagi upaya pengembangan diri dalam implementasi keputusan strategi perusahaan.

TUJUAN PELATIHAN
Tujuan yang ingin dicapai dari pelatihan ini adalah:

  1. Meningkatkan keterampilan analitis yang akan berdampak kepada berpikir kreatif untuk membangun kreatifitas kerja sehingga terbentuk motivasi positif dalam bekerja.
  2. Membangun sikap dan pola pikir positif yang terlatih dalam melakukan sintetis dan berimajinasi yang lebih kuat yang merupakan kombinasi kekuatan mental didukung kualitas pribadi yang membentuk pikiran kreatif luar biasa.

BAHASAN KURIKULUM ( untuk 2 hari @ 8 jam)
Pelatihan dilakukan dengan pendekatan klasikal, diskusi, dan sharing. Materi pelatihan adalah:
1. Meningkatkan Ketrampilan Analitis
a. Mengenal potensi diri
b. Modal untuk sukses bekerja

2. Breaking the limits
a. Mengenal pembatas fisik
b. Menghancurkan tembok pembatas prestasi

3. Mengolah Kreatifitas
a. Membuat permulaan dalam ‘perencanaan’
b. Melatih Kreatifitas

4. Pengembangan Modal Dasar
a. Meningkatkan kemampuan fisik
b. Meningkatkan kemampuan intelektual
c. Meningkatkan kemampuan mental
d. Meningkatkan kemampuan pengendalian emosional
e. Meningkatkan kemampuan spiritual.

5. Kreatif dalam Memikirkan Kehidupan dan Kerja
a. Daya kreasi dan sikap kreatif sebagai kewajiban

6. Membangun etos kerja yang tangguh
a. Memahami kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.
b. Meningkatkan etos kerja.

7. Menjaga dan memelihara perilaku kehidupan
a. Memahami perilaku positif, produktif, dan kontributif
b. Implementasi perilaku positif, produktif, dan kontributif.

SIAPA YANG HARUS HADIR
Seluruh karyawan perusahaan/organisasi dan setiap orang yang perlu digerakkan dalam berpikir kreatif yang akan membawa menjadi penggagas, dan mewujudkan gagasan ke dalam kenyataan meningkatkan kerja.

Workshop Leader :
Achmad Sablie Drs Psi
Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -, Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

 

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days