Effective Kaizen Implementation (JAKARTA)

Effective Kaizen Implementation (JAKARTA)

PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP KAIZEN DALAM PERUSAHAAN

Jadwal & Tempat:
Kamis-Jum’at, 11-12 Agustus 2016 (RUNNING)
Selasa-Rabu, 13-14 September 2016
Kamis-Jum’at, 13-14 Oktober 2016
Kamis-Jum’at, 10-11 November 2016
Kamis-Jum’at, 08-09 Desember 2016

Pkl. 09.00 – 16.00 WIB
Hotel Menara Peninsula, Hotel Puri Denpasar, Hotel Harris Tebet, Hotel Fave Gatot Subroto, Hotel Ibis.

Investasi:

Rp. 3.750.000,-/peserta
Including: Sertifikat,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack, Foto 10R

“Kaizen is a strategy, not just “some manufacturing things” and that it can apply to any business.”
—Masaaki Imai, penulis buku Gemba Kaizen

Dalam sebuah diskusi mengemuka sebuah pertanyaan, “Mengapa Jepang bisa menjadi negara maju?” Lantas dijawab oleh peserta diskusi lain, “Karena Jepang pintar mengelola sampah!” Bila Anda ada dalam kelompok diskusi tersebut, apa tanggapan Anda? Apakah Anda setuju Jepang bisa maju hanya oleh sampah yang demikian sederhana dan tak berarti itu? Setuju atau tidak, namun itulah kenyataannya. Jepang piawai mengelola sampah. Tentu saja sampah yang kita maksud di sini bukanlah hanya sampah dalam fisik yang sebenarnya. Sampah yang dimaksud adalah waste, pemborosan biaya, waktu, tenaga, in-efisiensi, permasalahan yang tidak perlu,  singkatnya segala sesuatu yang merugikan dan sia-sia.

Mengapa para karyawan tidak jeli pada permasalahan, mengapa membiarkan sampah bertebaran di mana-mana? Bukankah sampah merupakan musuh utama bagi perusahaan? Bagaimana teknik mengidentifikasinya, dan yang lebih penting lagi bagaimana mengatasinya? Itulah gambaran permasalahan yang umum ditemukan dalam berbagai bisnis, organisasi, dan institusi dewasa ini yang menjadi fokus pelatihan ini.

Jepang mengelola berbagai permasalahan dalam industri dan bisnisnya dengan penerapan Kaizen. Walaupun orang telah mengetahui dan sering mendengar kata tersebut, atau bahkan telah mengetahui terminologi lain seperti perbaikan berkesinambungan, Inceremental Improvement, atau continuous improvement, namun belum tentu dapat menerapkannya dengan sukses.
Dapatkah kaizen kita implementasikn di perusahaan atau organisasi yang tidak berafiliasi dengan Jepang? Jawabannya: dapat!  Pertanyaan berikut, apakah melaksanakan kaizen membutuhkan orang-orang pintar dan biaya besar?  Kapan waktu yang tepat melakukan perbaikan? Temukan jawabannya dalam pelatihan berdurasi dua hari ini.

Di samping kepiawaian Jepang dalam mengelola sampah, perbaikan, sejatinya ada rahasia besar yang merupakan ‘kunci’ keberhasilan mereka. Pada umumnya orang hanya melihat Jepang dari sisi teknis-strategisnya. Namun pada pelatihan ini peserta akan dibekali dengan rahasia besar tentang spirit kerja Orang Jepang. Apakah itu? Tak lain rahasia yang menyebabkan Pekerja Jepang selalu bersemangat dan antusias. Etos Kerja Jepang.

Ikuti pelatihan yang difasilitasi oleh profesional yang berpengalaman 17 tahun di bidang Bisnis dan Industri sebagai insan pelaku langsung kaizen, Continuous Improvement,  dan Certified Ethos Trainer.

Pelatihan dikemas dengan Insightful, simple, fun, study case, roleplay, video  yang mudah dipahami dan diterapkan.

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI

  1. Supervisor, Manager, hingga CEO dari berbagai Jenis Industri yang ingin meningkatkan kinerja bisnis dan organisasinya.
  2. Pemilik perusahaan agar dapat memunculkan ide perbaikan, mengarahkan tim untuk melaksanakan Continuous Improvement, dan peningkatan kinerja perusahaan secara inkremental.
  3. Umum

MANFAAT PELATIHAN

  1. Peserta memahami prinsip-prinsip kaizen selanjutnya mampu menerapkan dalam bisnis masing-masing
  2. Memahami prinsip-prinsip Lean
  3. Memahami 8 jenis-jenis sampah dalam perusahaan
  4. Memaham waste/sampah dan cara eliminasinya
  5. Memahami problem solving technique
  6. Memahami dan mampu mengendus potensi perbaikan-perbaikan dalam perusahaan berdasarkan prinsip-prinsip kaizen yang telah banyak mengubah perusahaan di dunia
  7. Mampu membuat proposal perbaikan dan pelaporannya
  8. Mampu menyuntikkan Etos Kerja (spirit) yang selalu terbarukan kepada team, sehingga apa pun rencana dan strategy yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik dengan extraordinary.

TRAINER:
DOHARMAN SITOPU, CET
Alumnus   Yokohama Kenshu Center–JAPAN dalam Small and Medium Enterprises business solution ini. Selepas menamatkan pendidikan di  POLITEKNIK-ITB Jurusan Mesin-Produksi, melanjutkan pendidikan di Jurusan Teknik & Manajement Industri .

Pengalaman profesional selama 17 tahun dengan posisi terakhir sebagai manager Production dan Engineering, khususnya industri otomotif memberinya kompetensi untuk membawakan berbagai pelatihan dan seminar “Profil Bisnis Otomotif” dan KAIZEN (Incremental Improvement).

Ia telah  terjun dalam memimpin  46 Projects.
Memiliki sertifikasi sebagai Trainer dari PROAKTIF Training School, dan Institut Darma Mahardika sebagai CERTIFIED ETHOS TRAINER.
Passion-nya adalah memberi motivasi kerja dalam setiap team yang dipimpinnya. Itulah mengapa Ia mengikuti jejak gurunya Sang Maestro Pelatihan Jansen Sinamo, Guru Etos Indonesia. Ribuan orang telah mengikuti pelatihannya untuk menemukan Hakikat Kerja & Budaya Kerja yang sesungguhnya melalui pelatihan 8 ETOS KERJA PROFESIONAL.

Customer yang pernah dilayani: PT Bank Rakyat Indonesia. Tbk, PT Bank Jabar Banten (bjb), PT Meta Bright Vision (Trainer, Founder), PT Bringin Indotama Sejahtera Finance (BISF), Politeknik Negeri Bandung , PT Bangun Mitra Sejahtera,  Disperindag Kab.Bekasi, Kampus Global Mulia, PT East Jakarta Industrial Estate, PT Jababeka, PT Sari Roti, PT Sibelco Lautan Minerals, PT Genero Farmasi, PT Preformed Line Products, PT Kanefusa (Cutting Tools), PT Fukoku Tokai Rubber, PT Evonik Industri, PT Karya Pratama, ASBANDA (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah).

RUNDOWN  PELATIHAN

HARI    – I
09.00-12.00
•    Kaizen concept
•    Kaizen as foundation of Improvement
•    Waste management
•    Discussion—Exercise

13.00-16.00
•    PDCA thinking
•    Problem Solving Technique
•    Study cases
•    Discussion—Exercise

HARI – II
09.00-12.00
•    Suggestion System
•    A3 Storyboarding (propose-report)
•    Discussion—Exercise

13.00-16.00
•    8 Etos Kerja Profesional
•    Etos Kerja Jepang
•    Video, Story telling, Roleplay—Discussion
•    Wrapping, Resolution, Commitment

 

Pendaftaran Online | INFO-TRAINING.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 085102495051 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days